Cara Mengusir Kecoa dari Rumah

Banyak orang refleks menjerit saat bertemu kecoa. Tak cuma tampak menjijikkan, kecoa juga menjadi vektor alias pembawa jutaan bakteri dan agen infeksi yang dapat menyebabkan penyakit, di antaranya diare dan keracunan makanan.

Agar rumah bebas dari kecoa, Anda mesti tahu cara mengusirnya. Dikutip Housebeautiful, Executive Vice President Operations at Arrow Exterminators Charlie Jones membagikan beberapa langkah untuk mengusir kecoa dari rumah.

Cara mengusir kecoa

1. Tempat Favorit Kecoa
Kecoa suka menetap di tempat gelap dan lembab. Misalnya, lemari dapur, meja rias kamar mandi, di belakang atau di bawah lemari es, loteng, dan ruang bawah tanah.

"Anda harus memeriksa semua jenis pembungkus di rumah Anda. Termasuk kotak kardus, bahan makanan, atau elektronik," kata Charlie.

Kecoa juga nyaman di dalam elektronik Anda karena suhu panas yang dipancarkan. Periksa TV bekas, komputer, atau barang elektronik lainnya sebelum membawanya ke dalam.

2. Pasang Perangkap
Selain membersihkan area-area di atas, Anda juga bisa memasang perangkap untuk menangkap kecoa. Anda juga bisa meminta bantuan ahli pembasmi serangga untuk memasang perangkap.

3. Pasang Bola Lampu Pijar
Ganti lampu eksterior rumah dengan bola lampu pijar. "Bola lampu ini memancarkan panjang gelombang yang tidak mudah dilihat oleh serangga dan tersedia di sebagian besar toko perbaikan rumah," katanya.

4. Langkah Pencegahan
Ada beberapa upaya pencegahan yang bisa diterapkan, yaitu:

- Mengurangi sumber makanan kecoa berupa makanan hewan peliharaan. Selalu bersihkan sisa makanan dan kotoran hewan.
- Merapikan barang-barang yang ada di rumah. Langkah ini bisa meminimalisir tempat kecoa berkembang biak.
- Membersihkan saluran pembuangan air dan atap rumah.

Post a Comment

0 Comments